Kamis, 31 Maret 2011

Jika manusia modern itu cerdas, mengapa otak kami menyusut..?

John Hawks berada di tengah-tengah menjelaskan penelitiannya tentang evolusi manusia ketika dia menjatuhkan sebuah berita yg mengejuntukan. Mengalir di daftar perubahan yang telah terjadi di kerangka dan tengkorak sejak Zaman Batu, University of Wisconsin antropolog acuh tak acuh menambahkan, "Dan itu juga jelas otak telah mengecil."

"Menyusut?" saya bertanya. "Saya pikir itu semakin besar." Pola difraksi kenaikan-hal-manusia.

"Itu benar selama 2 juta tahun evolusi kita," ujar Hawks. "Tapi ada pembalikan."

Dia giring dari beberapa nomor mencemaskan: Selama 20.000 tahun terakhir, rata-rata volume otak laki-laki manusia telah menurun dari 1.500 sentimeter kubik menjadi 1.350 cc, kehilangan sepotong ukuran bola tenis. Otak wanita telah menyusut tentang proporsi yang sama. "Saya akan menelepon bahwa perampingan utama dalam evolusi eyeblink,"katanya. "Ini terjadi di Cina, Eropa, Afrika-di mana-mana kita melihat." Jika otak kita terus berkurang pada bahwa tingkat selama 20.000 tahun mendatang, ia akan mulai mendekati ukuran yang ditemukan di Homo erectus, seorang kerabat yang tinggal setengah juta tahun yang lalu dan memiliki volume otak hanya 1.100 cc. Mungkin karena adanya penyusutan, dibutuhkan beberapa waktu untuk menangkap. "Apakah Anda mengatakan kita sudah bodoh?" saya bertanya.



Genetika yang mempelajari evolusi genom manusia tampak sama terkejutnya seperti saya (respon khas: "Tidak main-main!"), yang membuat saya bertanya-tanya apakah aku orang dunia yang paling mudah tertipu. Tapi tidak, Hawks tidak menarik kaki saya. Saat aku segera menemukan, hanya sebuah lingkaran yang ketat-rajut dari ahli paleontologi tampaknya berada di atas rahasia, dan bahkan mereka tampak sedikit kacau tentang masalah ini. Teori mereka seperti mengapa otak manusia menyusut adalah seluruhnya memetakan.

Beberapa percaya bahwa erosi materi abu-abu kami berarti bahwa manusia modern memang semakin bodoh. (Akhir-malam host talk show, mencatat harus ada beberapa materi komik yang baik untuk saya di sini.) otoritas lain berpendapat hanya sebaliknya: Sebagai otak menyusut, kabel-nya menjadi lebih efisien, mengubahkan kita menjadi lebih cepat, pemikir lebih gesit . Masih lain percaya bahwa pengurangan ukuran otak adalah bukti bahwa kita telah menjinakkan diri kita sendiri, sama seperti kita dijinakkan domba, babi, dan ternak, yang semuanya berotak lebih dari nenek moyang liar mereka. Semakin banyak saya belajar, semakin bingung saya menjadi bahwa berita dari otak kita menyusut telah begitu underplayed, tidak hanya di media, namun kalangan ilmuwan. "Aneh, saya setuju," kata Christopher Stringer, seorang ahli paleoantropologi dan ahli tentang asal-usul manusia di Natural History Museum di London. "Para ilmuwan tidak diberi masalah perhatian yang layak. Banyak mengabaikan atau menganggap itu sebuah detail yang tidak signifikan. 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons