Sabtu, 02 April 2011

Cara membongkar Monitor LCD DELL IN1910Nb

  Di tempat riset saya ada satu unit komputer, dengan 1 CPU  dan Monitor LCD Dell. Kemarin siang tiba - tiba listrik di tempat saya naik, yang asalnya 220V ( 2 phase ) menjadi 3 phase ( 391V ), alhasil monitor meledak dan PSU CPU pun ikut meledak, tapi disini saya tidak akan membahas masalh CPU nya, melainkan pada monitornya. Saya akan share cara membuka LCD Dell IN1910Nb.

Langkah pertama tentunya cabut kabel power dan konektor pada lcd.
Kedua buka baud satu persatu dari lcd,
Langkah ketiga siapkan 2 obeng min untuk membuka kunci lcd yang ada di tiap - tiap sisi lcd, seperti gambar di bawah






Setelah kunci terbuka semua kemudian lepaskan frame depan lcd,





Dan akhirnya cashing luar sudah bisa dibuka,,
Dan sesudah LCD terbongkar akhirnya saya bisa menemukan apa yang kemarin meledak dalam lcd sampai keluar banyak asap, ternyata sebuah Kapasitor dengan 86 uF 450V yang meledak,


Semoga pengalaman saya bisa bermanfaat.

1 komentar:

LOVELYZ TRILOGY mengatakan...

mantap pak
https://www.bukalapak.com/p/elektronik/elektronik-lainnya/k9pcn0-jual-blower-uap-cody-850-analog

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons